Berhenti Di Terminal

Posted by

Tidak terasa perjalanan karnabas pun akhirnya sampai dikota yang mereka tuju, bus kota pun berputar putar sebelum mereka bisa masuk ke terminal. 

Semut dan jangkrik bule yang semula sejak asik bercanda dan bergurau bersama akhirnya memutuskan untuk berpisah karena tujuan mereka yang berbeda. 

Semut mencari istana raja kadal sedang jangkrik bule ternyata tidak tahu menahu perihal tentang istana raja kadal yang dimaksud oleh semut. 

Semut pun tetap penasaran guna untuk mencari tahu keberadaan istana raja kadal dan jangkrik bule yang tidak dapat membantu semut untuk mengantarkannya ke istana raja kadal , hanya mengucapkan kata perpisahan dan semoga semut dapat menemukan istana raja kadal yang dimaksudkan. 

Jangkrik bule "Baiklah .. semut , engkau bisa mencarinya dipusat kota karena berbagai aktivitas yang ada di sini dikendalikan oleh mereka yang berada di pusat kota". 
Semut " Terima kasih tuan ... saya akan mencari sendiri keberadaan raja kadal dan para ajudannya" 
Jangkrik bule " Ok .. !! good bye" 
Semut "Sama sama tuan, semoga tuan menikmati liburan tuan di kota dan negara ini"

Semutpun berjalan menelusuri lorong dan gang serta bangunan dan gedung yang menjulang tinggi , ia tidak merasa lelah maupun capek atau lain sebagainya karena semut benar benar ingin mengetahui keberadaan raja kadal yang sebenarnya dengan bertanya kesana kemari. 

Ia sudah kenal betul dengan chang cuters dan pasukan raja kadal lainnya, yang sedari dulu menawarkan untuk bepergian ke kota dan singgah di istana raja kadal. Semut memang terkenal rajin dan ulet dalam bekerja sehingga para pekerja istana dan ajudan raja kadal tertegun dan segan kepada semut. 

Bersambung...


Blog, Updated at: 5:26:00 AM

0 comments:

Post a Comment