Semut Pergi Ke Kota

Posted by

Urbanisasi adalah proses perpindahan penduduk dari desa menuju kota. Urbanisasi adalah satu masalah yang cukup serius sejak dulu bagi kita semua, Persebaran penduduk yang tidak merata antara desa dengan kota akan menimbulkan berbagai permasalahan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Jumlah peningkatan penduduk kota yang signifikan tanpa didukung dan diimbangi dengan jumlah lapangan pekerjaan, fasilitas umum, aparat penegak hukum, perumahan, penyediaan pangan, dan lain sebagainya tentu adalah suatu masalah yang harus segera dicarikan jalan keluarnya. 

Untuk mendapatkan suatu niatan untuk hijrah atau pergi ke kota dari desa, seseorang biasanya harus mendapatkan pengaruh yang kuat dalam bentuk ajakan, informasi media massa, impian pribadi, terdesak kebutuhan ekonomi, dan lain sebagainya.

Bagaimana jika hal tersebut kemudian terjadi pada se-ekor semut kecil dimana ianya nekat kemudian pergi ke kota meninggalkan keluarga istri dan anaknya ?

Apa yang dicari dan hendak ditemukan oleh semut ?

Temukan jawabannya dalam serial cerita pendek semut pergi ke kota didalam blog ini dengan label keluarga semut atau pembaca bisa menemukannya pada menu Perjuangan diatas.

Selamat membaca.


Blog, Updated at: 1:22:00 PM

0 comments:

Post a Comment