Gajah Dan Keluarga Semut

Posted by

Disuatu koloni padang rumput didekat hutan belantara hidup satu koloni besar yang terdiri dari beberapa jenis hewan mulai dari serangga , unggas , mamalia , mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar, mereka hidup sebagaimana layaknya hewan yang telah ditetapkan untuk bisa hidup dan survive. 

Diantara mereka terdapat satu hewan yang besar dan kuat, namun terkenal karena kebodohannya ia selalu diajak berlomba oleh para penghuni koloni, Gajah namanya. 

Seperti biasa sore itu gajah hendak pergi ke sungai untuk bermain bersama dan membersihkan badan setelah seharian ia bermain di kubangan lumpur bersama kawanannya. dalam perjalanan ia kemudian bertemu dengan keluarga semut yang kebetulan juga hendak pergi ke sungai mengambil persediaan air. 

"Karnabas ...!!!" panggil sang gajah kepada keluarga keluarga semut. 
"Ada apakah gerangan gabun..?" jawab karnabas. 
"Apakah engkau hendak pergi ke sungai untuk mengambil air ?" tanya sang gajah
"Benar ... om gabun, apakah engkau hendak membawa kami sekeluarga bersama naik di pundak mu seperti biasanya  ?" tanya karnabas. 
 "Naiklah ... tidak usah basa basi lagi , aku juga ada keperluan penting denganmu" jawab sang gajah singkat.
"Baiklah .. gabun" tanpa berkata lagi karnabas sekeluarga pun naik ke punggung gajah, yang juga hendak ke sungai untuk mandi.

Mereka pun lantas berangkat menuju sungai bersama, dari kejauhan terlihat juga kawanan kuda , zebra , jerapah , dan beberapa hewan lain yang kebetulan sore itu juga hendak pergi ke sungai untuk mandi karena hari sebentar lagi akan gelap.

Gajah dan Semut
Bersambung .....


Blog, Updated at: 12:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment