Semut Kehutan Mencari Madu

Posted by

Sore itu cuaca sangat cerah , langit terlihat begitu biru dengan beberapa awan kecil yang berterbangan searah dengan angin bertiup, udara sepoi sepoi dan suasana damai menyelimuti hutan tempat tinggal keluarga semut. ditempat lain , keluarga kadal , belalang , kodok dan serangga lainnya juga sedang asik menikmati hasil panen mereka bulan ini.

Begitu pula dengan keluarga kecil karnabas dan sukarsih, mereka mendapatkan hasil panen yang melimpah ruah dari sawah dan ladang mereka. Akan tetapi kegembiraan itu sedikit terganggu karena si kecil karsih sedang mengalami demam selama beberapa minggu dan sampai saat ini tidak kunjung pulih. 

Tangisan sukarsih seolah tiada hentinya silih berganti siang dan malam, tak pelak keluarga kecil semut itupun tidak sebahagia keluarga serangga yang lain. 

Subaspun tidak juga ikut berpesta panen raya bulan ini seperti kawan kawan seusianya, karena selain harus menjaga sikecil karsih bergantian dengan ibu dan ayahnya, subas juga mendapat tugas tambahan yakni mencari tanaman obat dihutan. 

Berhari hari sudah karsih menderita demam dan berbagai macam obat telah diberikan namun tidak kunjung sembuh demam yang dideritanya, akhirnya sang ayah memutuskan untuk mengambil obat mujarab di tengah hutan. Obat ini selain berada jauh dihutan juga dijaga oleh ratusan prajurit yang gagah berani dan tidak mengenal toleransi. siapapun mereka yang hendak mengambil obat ini selain harus menghadap paduka raja kadal , mereka harus menghadapi kepungan ratusan prajurit lebah.

Namun karena niat untuk menyembuhkan anaknya begitu besar karnabas pun memberanikan diri untuk mengambil obat tersebut ditengah hutan tanpa berpikir panjang apa yang nantinya akan dia hadapi. 

Ke-esokan harinya dengan berbekal alat seadanya dan tekat bulat karnabas berpamitan kepada ibu dan anak laki lakinya untuk berangkat ke hutan sendirian mencari obat, semula Subas memutuskan untuk ikut bersama membantu ayahnya akan tetapi karena sang ibu sendirian dirumah sedang sang adik sedang sakit demam , maka sang ayah pun mencegas subas untuk tidak ikut serta mengambil obat dan ditugaskan untuk menjaga ibu serta adiknya dirumah. 

Bersambung ..


Blog, Updated at: 4:31:00 PM

0 comments:

Post a Comment